Jumat, 24 Oktober 2014

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

hai para ladies!!!
seorang wanita pasti pernah mengalami yang namanya keputihan, yaitu menjelang dan sesudah menstruasi tapi tenang aja dan gak perlu khawatir karena itu termasuk normal yang bentuk dan warnanya itu bening encer. tapi saat keputihan itu sudah berubah bentuk menjadi kental dan warnanya berubah jadi kekuningan atau kehijauan dan terasa gatal, panas, serta tidak nyaman maka anda perlu untuk mengatasi keoutihan itu.

bagi wanita yang mempunyai masalah keputihan seperti itu pasti binggung kan mau ngapain? tapi tenang saja disini saya akan berbagi tips untuk mengatasi keputihan dengan bahan alami yang mudah kita dapatkan di daerah kita. kalian tau gak apa itu? bahan alami itu adalah daun sirih.






caranya adalah
1. ambillah 5 - 10 lembar daun sirih kemudian cuci dengan air bersih.
2. rebus daun sirih dengan air secukupnya sampai mendidih. tunggu hingga menjadi hangat.
3. saring air rebusann dari daun sirih.
4. basuhkan air rebusan daun sirih itu pada daerah kewanitaan anda, lakukan 1x seminggu.
ingat jangan terlalu sering membasuh daerah kewanitaan anda dengan menggunakan air rebusan daun sirih karena dapat menyebabkan kering pada rahim anda.

dan untuk mencegah keputihan hindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat karena itu akan membuat daerah kewanitaan anda lembab dan sulit untuk mendapatkan udara. bersihkan daerah kewanitaan anda dengan air mengalir setelah buang air kecil maupun air besar, lalu keringkan daerah kewanitaan anda dengan handuk kering dan bersih.

begitulah tips dari saya cara mengatasi keputihan dengan menggunakan daun sirih.
selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

salam sehat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar